Breaking News
Loading...
Saturday, April 9, 2016

Resep Cara Membuat Jus Wortel yang Banyak Khasiatnya

11:21 PM
Resep Cara Membuat Jus Wortel yang Banyak Khasiatnya - Tentu wortel tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari anda. Wortel merupakan salah satu jenis sayur yang berakar dan memiliki warna orange. Wortel biasanya digunakan sebagai sayuran pada sayur sop, sayur orak-arik, dan lainnya. Karena rasa wortel yang manis, banyak masyarakat yang memanfaatkan wortel sebagai minuman juga, seperti jus wortel. Zaman dulu masyarakat memanfaatkan wortel sebagai minuman dengan cara diparut dan airnya diperas. Ada juga yang hanya memakan wortel yang direbus saja.

Dalam mengkonsumsi jus wortel secara rutin, manfaat yang diperoleh yaitu dapat menambah nafsu makan, melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh, mencegah penyakit usus besar, kanker payudara, prostat, kandung kemih, dan leher rahim. Selain itu, unsur betakaroten dan lutein yang terkandung di dalam wortel sangat bagus untuk kesehatan dan ketajaman mata, dan manfaat untuk para pecandu rokok, jus wortel dapat melindungi pecandu rokok dari sistem pernafasan dan resiko infeksi radang paru-paru.

Dengan mengkonsumsi jus wortel, dapat menjernihkan mata dan menyehatkan tubuh. Cara membuat jus wortel sangat mudah sekali. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak ada unsur buatan membuat khasiat jus wortel semakin meningkat. Dalam proses membuat jus wortel, pilihlah wortel yang masih segar dan memiliki tekstur yang renyah agar nutrisi dan gizi dalam wortel tersebut tidak berkurang. Berikut akan disampaikan beberapa langkah-langkah untuk membuat jus wortel.



Bahan - Bahan :
  • 400 gram wortel segar
  • 200 ml air putih
  • Susu putih kental manis secukupnya
  • 4 sendok makan gula pasir/secukupnya
  • Es batu secukupnya
Cara Membuat Jus Wortel :
  1. Kupas wortel dengan tipis, cuci hingga bersih dan potong menjadi beberapa bagian dengan ukuran sedang.
  2. Masukkan wortel yang sudah dipotong ke dalam blender dan tambahkan gula, susu kental manis, dan es secukupnya sesuai dengan selera.
  3. Tuangkan air putih dan es, lalu blender hingga halus.
  4. Saring dan tuangkan air jus wortel ke dalam gelas.
  5. Jus wortel manis siap untuk dinikmati.

Itulah beberapa langkah-langkah Cara membuat jus wortel. Cukup mudah bukan? Hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit, anda sudah menyelesaikan cara membuat jus wortel yang manis sekaligus enak dikonsumsi. Anda dapat membuatkan jus wortel untuk anak anda dengan bahan yang alami. Dalam mengkonsumsi jus wortel secara rutin akan memberikan kesegaran dalam tubuh dan menyehatkan.Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba Terima Kasih

10 comments:

  1. OK saya sering minum jus wortel biasa gan gak ada rasa cuman pahit aja dan saya mungkin mencoba yang manis, apa khasiatnya akan nambah kalau di tambah susu?

    ReplyDelete
  2. Wah begitu ya gan caranya.. ane jadi paham untuk ngobati sedikit penyakit minus yang ane derita

    ReplyDelete
  3. ohh begitu ya gan cara membuatnyaa,agak ribet sih menurut ane hehe
    makasih banyak ya gan sudah sharingg

    ReplyDelete
  4. wah, kelihatannya enak ni jusnya.

    ReplyDelete
  5. Langsung praktek, ternyata enak. Kirain wortel enaknya cuma di sop :D

    ReplyDelete
  6. Manfaatnya ternyata banyak sekali ya gan

    ReplyDelete
  7. Mata min gw berkurang gara2 wortel gan

    ReplyDelete
  8. lenih enak lagi kalo dicampur tomat, dulu sering bikin

    ReplyDelete
  9. mantab gan manfaat y bener2 bagus wortel...

    http://nurekapancadarmawan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  10. Ane sering praktekin ni buat kurangi minus ane :3

    ReplyDelete

 
Toggle Footer